Penerimaan STIP

Pendaftaran dan Penerimaan Sipencatar STIP Jakarta 2009

PENGUMUMAN

NO. 001/UM.SIP/I/STIP-09
1. Pendaftaran dan penerimaan Seleksi Penerimaan calon Taruna (SIPENCATAR) STIP Jakarta tahun 2009 dimulai tanggal 27 Januari 2009.
2. Bagi calon peserta yang berminat untuk mengikuti SIPENCATAR STIP Tahun 2009 dapat mendaftarkan diri melalui:

PANITIA SIPENCATAR STIP TAHUN 2009

RUANG HUMAS LT.I GEDUNG UTAMA STIP JAKARTA

JL. Marunda Makmur, Cilincing Jakarta Utara 14150

Telp: 021-88991618 ext.1101 / 88991634 Fax. 021-44834345

E-Mail : webmaster@stipjakarta.ac.id atau humas@stipjakarta.ac.id

3. Syarat-syarat pendaftaran adalah sebagai berikut:

a. Syarat Umum

1). Umur maksimal 23 Tahun (pada bulan Agustus 2009)

2). Tinggi Badan untuk Pria 160 Cm dan Wanita 155 cm dengan berat badan seimbang.

b. Administrasi

1). Copy nilai UAN bagi peserta yang telah LULUS atau Surat Keterangan Kepala Sekolah bagi peserta yang masih duduk di kelas III SMA dan terdaftar sebagai peserta UAN.

2). 1 berkas fotocopy nilai rapor SMA kelas X. XI.XII yang dilegalisir.

3). 1 lembar fotocopy akte kelahiran.

4). Surat keterangan belum menikah dari kelurahan setempat.

5). Pas Foto hitam-putih ukuran 4x6 (2 lembar) dan 3x4 (2 Lembar).

6). Membayar uang pendaftaran sebesar Rp.75.000,- (Tujuh Puluh Lima Ribu rupiah)
yang disetorkan ke BANK BNI No. Rekening: 0018315478 a.n. BadanDiklat Perhubungan, dan melampirkan bukti pembayaran dalam berkas pendaftaran.

c. Bagi calon pendaftar di daerah atau diluar jabodetabek dapat mendaftarkan diri melalui E-Mail dan mengirimkan berkas pendaftaran melalui pos dengan menyertakan surat keterangan dari Dokter mengenai Tinggi Badan dan Berat Badan.

4. Kepada calon peserta diminta untuk tidak berhubungan dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab berkenaan dengan proses seleksi dan penerimaan SIPENCATAR Tahun 2009.

Jakarta, 27 Januari 2009

PANITIA SIPENCATAR STIP 2009

KETUA





Ir. Desamen Simatupang, SE, MM

21 komentar:

Malik Saputra mengatakan...

jurusannya boleh apa aja??
IPA atau IPS g masalah??

umar mengatakan...

ijazah paket c boleh masuk nggx

umar mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
lasmana mengatakan...

I LOVE U STIP(sekolah tinggi ilmu pelayaran)...capt bagaimna lulusan SMK di sna di terima ngak ???

Unknown mengatakan...

TEST NYA APA SAJA YA ?


PLEASE YG TAU KSH TAU AKU ir.istyou@gmail.com

ardiyono mengatakan...

apakah anak SMK PERIKANAN DAN KELAUTAN jurusan NAUTIKA KAPAL NIAGA goleh masuk???

ardiyono mengatakan...

yg tadi salah ketik...
apakah anak SMK PERIKANAN DAN KELAUTAN jurusan NAUTIKA KAPAL NIAGA boleh masuk???

Anonim mengatakan...

anak ips masih bisa capt????

asya mengatakan...

pak apakah ips bsa masuk ?kapan pak ada pendaftaran?

asya mengatakan...

pak kapan ada pendaftaran??/

asya mengatakan...

pak kpan ada pendaftaran ???dan ips bsa ggak masuk di jurusan deck???or tehnick???081234270652.biar lebih cpet klo bapak ggak kbratan hubungi no saja.soalnya aq posisi di jawa tmur.

Anonim mengatakan...

SMK jurusan listrik bisa gk pak masuk?

azmi muhammad mengatakan...

jka tamatan dr skolah perikanan bisa nggak,, tpi ijazah Kemdiknas,,,
jurusan Nautika,,,, bisa nggak tuh kak????

ka2ng prabu_stm-pl mengatakan...

pak klo umurnya msih 17thm blh gx...????

Dylan jajuli mengatakan...

Pak...
ko email nya webmaster@stipjakarta.ac.id ngga bisa ya ??
sya mau mnta info lbih nie untk bsa daftar jadi calon peserta taruna STIP thun 2012 ini ??

mohon Info nya ??

(n.n)v

fadlyady mengatakan...

pak mau tanya..
pendaftaran 2012 kapan?

Anonim mengatakan...

bagaimana cara mendaftar online,,, saya sudah daftar berkali kali selalu gagal,,, apa yg harus saya lakukan?

adi agung mulyanto mengatakan...

bagaimana cara mendaftar online,,, saya sudah daftar berkali kali selalu gagal,,, apa yg harus saya lakukan?

Anonim mengatakan...

pa saya lulusan smk...jurusan otomotif.kira2 bisa tdk ikut daftar?

ismail malik mengatakan...

PERJALANAN MENUJU KEBERHASILAN Salam untuk teman2 taruna yang masih berjuang, saya ismail salah satu taruna angkatan 2013/2014 ingin share ke teman2 tentang prosedur penerimaan taruna di STIP yang semakin melunjak setiap tahunnya. Kemarin saya juga seorang calon taruna sama seperti teman2 sekarang tapi dalam hal ini saya mengalami kendala tentang beberapa persyaratan untuk masuk/lulus menjadi seorang taruna di STIP ini, tanpa sengaja saya berkunjung ke rumah saudara dan akhirnya saya ketemu dengan teman om saya kebetulan teman om saya itu salah satu Panitia penerimaan taruna/Dosen di STIP akhirnya saya menjelaskan tentang kendala saya itu dan akhirnya beliau bersedia membantu saya, dan alhamdulillah pada akhirnya sayapun lulus menjadi seorang TARUNA STIP Jakarta. Jadi untuk teman2 yang mengalami kendala dan ingin lulus menjadi taruna di STIP silahkan langsung hubungi beliau M. Akbar Amin, M.MTr.,M.Mar : 081998580383 insya allah beliau siap membantu

Unknown mengatakan...

kalau ips ambil nautika bisa gk pa